Melihat Keindahan Indonesia di ‘Epic Java’

Apa itu ‘Epic Java’?

Keindahan Indonesia via Epic Java

Membahas keindahan Indonesia seakan tidak ada habisnya. Luasnya kepulauan Indonesia membuat banyak sekali tempat-tempat yang indah dan layak dikunjungi oleh para traveler. Keanekaragaman budaya yang dapat ditemukan di tempat-tempat in juga merupakan salah satu keunikan Indonesia.

Keindahan Indonesia beserta budayanya berusaha ditangkap oleh beberapa anak muda Indonesia yaitu Febian, Galih, Arie, dan Denny yang tergabung dalam Embara Film. Berawal dari hobi, bakat dan ketertarikan mereka disalurkan dalam sebuah film bernama ‘Epic Java’.

Blog Photos 1000x350 Epic JAva-cast

Sesuai namanya, Epic Java berusaha menampilkan keindahan Indonesia beserta budayanya terutama di pulau Jawa. Film ini banyak mengambil landscape-landscape di Pulau Jawa yang mungkin sebagian besar orang belum pernah melihatnya. Film ini bersifat non-naratif dan banyak menggunakan teknik pengambilan gambar timelapse.

Tim Embara Film telah melakukan screening pertama sekaligus official release di Blitzmegaplex Paris Van Java Bandung pada tanggal 17 Mei 2013. Sayang sekali tim Travescape berhalangan hadir, akan tetapi melihat kesan dari teman-teman lain sepertinya acara berjalan lancar dan film tersebut mendapatkan impresi positif.

Blog Photos 1000x350 Epic JAva-screening

Belum Melihat Keindahan Indonesia di ‘Epic Java’?

Bagi teman-teman yang belum sempat lihat keindahan Indonesia di film ini, tunggu update screening ‘Epic Java’ berikutnya untuk dapat melihat keindahan Indonesia.

Sementara itu, bisa lihat dulu trailer Epic Java yang pastinya membuat kita ingin lihat full-movie-nya.

Bagi saya, keindahan Indonesia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sekarang tinggal kita membuat keindahan Indonesia ini bisa diketahui oleh orang lain terutama wisatawan mancanegara. Karena itu ayo kita support inisiatif-inisiatif seperti yang dilakukan teman-teman Embara Film ini.

images courtesy of Epic Java Team (taken from their facebook fan page).

Please share if you find it useful :)Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+2Share on LinkedIn1
andri madian

About 

Penyuka jalan-jalan ini memiliki latar belakang pendidikan teknik dari Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus, Andri sempat bergabung dengan Total E&P Indonesie, Johnson&Johnson, Eximio Media dan Valadoo.

Get More from Travescape

Love to read our stories? You can always stay updated!


Comments

  1. Pastinya seru tuh bisa jalan-jalan ke sana.
    Salam

Speak Your Mind

*