5 Alasan untuk wisata di Seoul, Korea Selatan

Wisata di Seoul mungkin telah terlintas di benak anda untuk mengisi waktu liburan musim panas anda ataupun ketika anda penat dengan kerjaan sehari-hari anda.

Di bawah ini adalah lima hal yang dapat meyakinkan anda untuk menjalankan rencana anda untuk melakukan wisata di Seoul

1. Budaya Korea Selatan

wisata di Seoul - Gyeongbokgung

Seperti negara Asia lainnya, Korea Selatan mempunyai warisan budaya yang cukup kaya yang tidak kalah dengan negara tetangganya yaitu Jepang ataupun China. Bagi anda yang penikmat wisata budaya, Seoul dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda dengan berbagai tempat wisata yang menyuguhkan nilai-nilai tradisional dan historis dari Korea Selatan.

Beberapa tempat di Seoul yang wajib anda kunjungi selama berwisata di kota ini antara lain adalah Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace dan juga Bukchon Hanok Village yang sangat kental dengan goresan-goresan peninggalan budaya Korea Selatan jaman dahulu kala. Banyak dari tempat wisata budaya di Seoul ini merupakan warisan dari dinasti Joseon yang berkuasa selama ratusan tahun di Korea Selatan.

 

2. Wisata di Seoul yang Sedap dan Memanjakan Lidah 

wisata di Seoul - Korean BBQ

Dalam melakukan wisata di Seoul, anda tentunya tidak boleh melewatkan aspek penting yang satu ini, yaitu wisata kuliner. Mungkin sudah ada beberapa kuliner khas Korea yang anda kenal di Indonesia seperti Bimbimbap,Bulgogi dan Korean BBQ, tetapi sesungguhnya rasa “asli” dari makanan tersebut hanya akan dapat anda rasakan langsung di Seoul ini.

Untuk anda yang muslim, harus hati-hati karena banyak makanan yang mengandung babi (pork) di Seoul, tetapi jangan khawatir karena tetap banyak sekali pilihan yang halal untuk anda coba.

Selain makanan berat, Seoul juga menawarkan banyak jajanan di pinggir jalan yang unik dan lezat untuk anda coba, seperti Hotteok, Tteobokki, maupun Fish Cake.

Yang perlu anda waspadai dari jajanan pinggir jalan di Seoul ini adalah ada beberapa jajanan yang terlalu “unik” seperti larva serangga, yang mungkin tidak cocok dengan selera anda, tetapi apabila anda termasuk tipe traveler yang berjiwa petualang, mungkin anda harus mencoba jajanan ini selagi anda melakukan wisata di Seoul.

 

3. Shop ‘Till You Drop

wisata di Seoul - Myeongdong Streets

Untuk anda para shopaholic, tentunya sudah tidak kaget lagi dengan Korean fashion yang sudah banyak menjamur di Indonesia maupun di seluruh dunia. Banyak sekali butik-butik yang menyediakan baju serta asesoris khas Korea di sini selain tentunya outlet fashion internasional semacam Uniqlo ataupun H&M.

Salah satu obyek shopping fashion Korea yang wajib anda kunjungi di Seoul adalah toko kosmetik.

Kosmetik?

Ya kosmetik, item kecantikan wanita ini merupakan salah satu item fashion utama andalan Korea Selatan. Apabila anda mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan seperti Myeongdong, Insadong, Dongdaemun ataupun Hongdae anda akan menemui banyak sekali toko-toko kosmetik yang bertebaran di pinggir jalan seperti Etude House, Nature Republic, Face Shop, Holika Holika dan banyak lainnya.

Untuk anda yang pria juga jangan ragu untuk membelikan kosmetik khas Korea di sini untuk pacar ataupun saudara wanita anda, karena kualitasnya yang tinggi dan harganya yang JAUH lebih murah dibandingkan dengan harga barang serupa di Indonesia.

 

4. Wisata Alam yang Indah

wisata di Seoul - Nami Island

Ya, meskipun judulnya adalah berwisata ke “kota” Seoul, anda juga masih dapat melakukan wisata alam lho di sini.

Salah satu tempat wisata alam yang banyak dituju oleh para traveler internasional dan domestik di Seoul adalah di Nami Island yang berlokasi di sebelah utara kota Seoul tepatnya di daerah Chuncheon, Gangwon-do.

Di Nami Island yang sering juga disebut dengan Naminara Republic ini anda dapat menemui banyak sekali pemandangan landscape yang indah dan dikelilingi oleh banyak pohon-pohon Ginkgo yang lebat serta menjulang tinggi.

Saya sangat menyarankan anda untuk melakukan wisata alam ke Nami Island ini ketika sedang musim semi (spring) karena banyaknya bunga sakura / cherry blossom yang bermekaran dengan indah. Sungguh luar biasa.

 

5. Transportasi yang Nyaman

wisata di Seoul - Subway SeoulTransportasi?  Mungkin anda bingung kenapa transportasi dimasukkan ke dalam alasan anda harus melakukan wisata ke Seoul.

Sebagai seorang traveler, saya sangat menikmati sekali sistem transportasi massal yang teratur dan terintegrasi di negara-negara maju seperti Singapura, Australia, Hong Kong, Jepang dan tentunya di Korea Selatan.

Dengan banyaknya perjalanan yang kita lakukan di dalam kota Seoul, sudah pasti anda akan banyak sekali menggunakan bermacam moda transportasi massal seperti kereta, bus, taksi bahkan mungkin kapal ferry. Uniknya adalah berbagai macam jenis transport yang ada di Seoul ini dapat anda gunakan hanya dengan satu kartu utama saja yang bernama T-Money. Kartu yang bersifat top-up ini dapat anda temui di semua convenience store dan juga stasiun bus ataupun kereta di Seoul.

Akan tetapi untuk berkeliling kota Seoul, saya sarankan anda untuk menggunakan subway saja. Sistem transportasi subway di kota Seoul diyakini sebagai salah satu sistem transportasi massal terbaik di dunia dengan berbagai macam jalur bawah tanah yang relatif menjangkau semua tempat di Seoul (termasuk ke airport Incheon dan Gimpo).

Jadi apakah anda sudah tertarik untuk melakukan wisata di Seoul dengan lima alasan yang saya paparkan di atas?

Please share if you find it useful :)Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+2Share on LinkedIn1
Andre Madian

About 

Andre adalah seorang digital marketer dan travel enthusiast.
Lulusan Teknik Industri ITB angkatan 2003 jurusan Teknik Industri, yang mempunyai passion di bidang startup dan teknologi.

Get More from Travescape

Love to read our stories? You can always stay updated!


Comments

  1. Bulgogi apaan ya ??

Speak Your Mind

*