5 Travel Gear Keren untuk Liburan Seru Anda

travel gear - head
Travel gear dapat menjadi benda yang sangat berharga bagi anda ketika sedang berlibur. Travel gear ini sendiri ada banyak macamnya dan setiap traveler mempunyai preferensi yang berbeda-beda terhadap jenis travel gear yang ingin dibawa.

 

Berikut ini adalah 5 travel gear pilihan saya ketika sedang liburan

1. Foldable Bag

 

travel gear - tas ransel lipat

 

Benda ini adalah travel gear yang selalu saya bawa ketika saya berlibur. Tas ransel lipat ini dapat berfungsi sebagai 2 hal:

a. Daily bag
Ketika traveling, tentunya kita akan membawa tas travel berbentuk luggage / koper untuk membawa seluruh barang-barang termasuk pakaian dan gadget, apalagi jika akan melakukan traveling dalam waktu yang agak panjang. Di tempat tujuan tentunya kita tidak ingin membawa-bawa koper yang berat bukan? Tas lipat dapat dikeluarkan dari koper untuk dijadikan daily bag untuk membawa keperluan esensial anda selama traveling sehingga mobilitas anda akan lebih fleksibel

b. Tas cadangan

Setelah sekian lama traveling saya merasa tidak ada salahnya untuk selalu bersiap membawa tas cadangan. Kita tidak akan pernah tahu jika tiba-tiba kita menjadi kalap berbelanja di tempat tujuan ataupun saudara meminta dibelikan beberapa barang yang mungkin tidak muat lagi di koper anda. Tas lipat ini akan menjadi penyelamat anda jika hal-hal tersebut terjadi.

 

2. Passport Holder

 

travel gear - passport holder
Jika anda berwisata ke luar negeri, tentunya anda harus membawa banyak sekali dokumen perjalanan seperti tiket, boarding pass dan tentunya passport. Dengan banyaknya dokumen yang dibawa, akan sangat memudahkan kita apabila dokumen-dokumen tersebut dapat dibawa dalam satu tempat saja. Untuk itu Passport Holder akan sangat berguna, apalagi jika passport holder tersebut mempunyai slot untuk alat tulis, sehingga akan memudahkan anda apabila diperlukan

 

3. Jas Hujan Lipat

 

Cuaca tidak pernah bisa ditebak, begitupun ketika kita sedang traveling. Jas hujan lipat dapat membantu anda menikmati liburan tanpa khawatir lagi apabila hujan akan datang. Kemudian karena bentuknya yang portable, jas hujan lipat ini dapat dibawa dengan mudah di dalam daily bag anda ketika sedang traveling.

 

travel gear - jas hujan

 

Jas hujan tidak selamanya mempunyai bentuk yang kaku. Ada juga beberapa jenis jas hujan wanita yang modis sehingga para wanita dapat tetap bergaya ketika traveling di bawah hujan.

 

4. Bag in bag
travel gear - bag in bag

Bagi beberapa orang, tentunya perlu membawa segala keperluan esensial seperti handphone, tablet, charger-charger gadget, pocket kamera dan lainnya. Dengan membawa banyak barang seperti itu, tentunya akan sangat sulit mengorganisir isi tas anda, dan mungkin saja akan sulit dicari ketika sedang diperlukan dalam waktu cepat.

Bag in bag adalah sebuah konsep dimana anda dapat memasukkan semua item traveling anda ke dalam sebuah tas kecil yang dapat dimasukkan ke dalam daily bag anda. Saat ini mungkin sudah menjadi sebuah kewajiban untuk membawa bag in bag ini ketika traveling.

 

5. Luggage Strap + Lock

Faktor lain yang tidak boleh dilupakan ketika sedang traveling adalah soal security / keamanan dari barang bawaan anda. Sudah sering terjadi kasus koper yang kita masukkan ke dalam layanan bagasi sebuah airlines dijebol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mungkin kita bisa meminta ganti rugi kepada airline yang bersangkutan, tetapi hal tersebut akan memakan waktu, tenaga dan mungkin biaya tambahan.

 

travel gear - luggage strap
Seperti kata pepatah lama, ‘better safe than sorry’, sebuah luggage strap yang dikombinasikan dengan kunci gembok tas akan membantu meminimasi terjadi resiko penjebolan tas anda.

 

Untuk variasi lengkap pilihan travel gear berkualitas dapat dilihat di travescape.com
Please share if you find it useful :)Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+2Share on LinkedIn4
Andre Madian

About 

Andre adalah seorang digital marketer dan travel enthusiast.
Lulusan Teknik Industri ITB angkatan 2003 jurusan Teknik Industri, yang mempunyai passion di bidang startup dan teknologi.

Get More from Travescape

Love to read our stories? You can always stay updated!


Speak Your Mind

*