Bebek Bengil Ubud, Restaurant di Bali yang Wajib Dikunjungi

bebek bengil ubud - halaman

 

Bali merupakan surga berlibur, dan di dalam ‘surga’ tersebut ada satu spot yang wajib dikunjungi oleh para penikmat kuliner bernama Bebek Bengil. Bebek Bengil sering disebut juga ‘Dirty Duck’, yang diambil karena bebek-bebek ini senang bermain di tempat yang kotor dan berlumpur. Tetapi jangan khawatir, tidak ada satupun menu di restoran Bebek Bengil ini yang kotor kok hehe,…

Apa sih istimewa-nya Bebek Bengil Ubud ini?

 

3 alasan mengapa Bebek Bengil Ubud ini menjadi spot favorit wisatawan

1. Menu andalan Bebek Bengil Ubud yang sangat lezat

Masakan yang merupakan signature dish dari restoran Bebek Bengil Ubud ini adalah Crispy Duck. Bebek yang disajikan ini mempunyai rasa yang benar-benar gurih. Sesuai namanya, bebek ini digoreng hingga kulit dan sebagian tulang kecilnya terasa sangat renyah (crispy), tetapi daging bebek lembut di dalamnya adalah faktor utama yang membuat masakan ini menjadi menu andalan Bebek Bengil.

bebek bengil ubud - crispy duck

Masakan bebek ini ditemani oleh sepiring ‘Lawar’, menu khas Bali ini terbuat dari campuran sayur-sayuran, kelapa dan sedikit daging cincang beserta bumbu-bumbu khas Bali.

Untuk menambah rasa, disertakan juga sepiring kecil ‘Sambal Matah’ dimana sambal ini berisi cabai dan bawang merah yang diiris tipis-tipis dan dibiarkan mentah, kemudian dicampurkan dengan terasi dan bumbu lainnya. Sambal Matah ini sangat digemari dan menjadi pendamping yang cocok untuk masakan bebek ataupun seafood karena rasa-nya yang segar.

Seporsi Crispy Duck beserta Lawar dan Sambal Matah ini akan membuat anda merogoh kocek sebesar Rp.87,000 /porsi, memang terlihat mahal, tetapi ukurannya juga di atas rata-rata masakan bebek biasanya dan rasanya memang sesuai dengan harganya.

Apabila anda tidak menyukai bebek atau ingin variasi lainnya, menu andalan lainnya di restoran Bebek Bengil ini adalah BBQ Pork Ribs dan Nasi Campur Bali.

 

2. Suasana dan ambience yang menyejukkan

Meskipun di Jakarta sudah terdapat cabang dari restoran Bebek Bengil ini, ada satu keunggulan Bebek Bengil yang terdapat di Ubud ini, yaitu pemandangan sawah (rice fields) yang membentang di halaman belakang restoran ini.

bebek bengil ubud - jalan ke halaman

Hamparan sawah yang membentang luas memberikan ‘sejuk’ ketika anda menikmati masakan bebek yang disajikan di sini. Karena mengambil konsep alam, alangkah baiknya apabila anda memesan tempat di ‘bale-bale’ yang terdapat di pinggiran sawah ini, karena atmosfirnya akan lebih terasa dibandingkan makan di gedung utama.

Suasana seperti ini akan menambah nuansa relax ketika anda berlibur di Bali.

 

3. Great dessert for the end the journey

Setelah anda menikmati hidangan Crispy Duck yang sangat gurih, kunjungan anda akan semakin lengkap apabila anda memesan dessert di sini untuk ‘mencuci mulut’.

bebek bengil ubud - black russian pie

Dessert khas Bebek Bengil Ubud yang banyak direkomendasikan oleh banyak orang adalah Black Russian Pie. Dessert ini sekilas mirip dengan masakan Pie yang lainnya tetapi Black Russian Pie ini mempunyai campuran Vodka, Kahlua dan lapisan cokelat lezat di atasnya.

Menu ini memang tidak disarankan untuk teman-teman yang Muslim karena mengandung alkohol di dalamnya, tetapi mendengar cerita dari wisatawan mancanegara yang menikmati menu ini, mereka menggambarkannya seperti sebuah menu penutup yang luar biasa.

Seporsi Black Russian Pie ini mempunyai harga Rp.41,000 / porsi-nya.

 

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi restoran Bebek Bengil Ubud ini, anda dapat melihat kontak-nya di sini:

Alamat: Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali 80571 Indonesia

Telephone: +62 361 975489 / 977675

Fax: +62 361 975489

E-mail: info@bebekbengil.com / bebekbengil@indo.net.id

Please share if you find it useful :)Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+5Share on LinkedIn0
Andre Madian

About 

Andre adalah seorang digital marketer dan travel enthusiast.
Lulusan Teknik Industri ITB angkatan 2003 jurusan Teknik Industri, yang mempunyai passion di bidang startup dan teknologi.

Get More from Travescape

Love to read our stories? You can always stay updated!


Comments

  1. Ulasan yang mantap. Kalau ke Bali jangan lupa sewa mobil di Mobil Charter dengan harga hemat

  2. seterkenalnya bebek bengil saya blm juga pernah kesana *pegangdada
    padahal tinggal di Bali :)

Speak Your Mind

*